Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Satgas Covid19 Kabupaten Polewali Mandar
blog-img-10

Total 3.206 Guru dan Pelayan Publik lainnya Berhasil Jalani Vaksinasi Covid-19

Warta KominfoSP, Polewali Mandar –  Total 3.206 Guru dan Pelayan Publik lainnya berhasil jalani Vaksinasi Covid-19, akumulasi 3 hari pelaksanaan vaksinasi, tanggal 17-19 Maret 2021.

Setelah dua hari sebelumnya vaksinasi tahap kedua dosis pertama dengan sasaran Instansi Vertikal, Pegawai BUMN dan Guru, sebanyak 2.311 orang telah menyelesaikan proses vaksinasi, dan pada hari ketiga, 19  Maret 2021, 1.027 Guru melakukan screening, 116 dinyatakan tunda, sebanyak 895 Guru dan 16 Tenaga Kesehatan (Nakes) telah menyelesaikan vaksinasi, sehingga jumlah keseluruhan pelayan publik dari instansi vertikal, Pegawai BUMN dan guru  yang  telah divaksin sebanyak 3.206 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar, H. M. Suaib Nawawi, SKM, M.Kes melaporkan vaksinasi yang berjalan pada hari Ketiga sudah jauh lebih baik dibandingkan hari sebelumnya.

“Hari ini lebih banyak Guru yang dilayani, sebagian juga masih ada teman-teman dari OPD, Instansi Vertikal dan BUMN yang ikut pada hari ketiga ini, dan vaksinasi yang berjalan sudah jauh lebih baik daripada hari kemarin. Alhamdulillah sudah diantisipasi dengan dibuatkannya jadwal terlebih dahulu hingga tidak terjadi penumpukan, kemudian menggunakannya nomer antrian serta tetap mematuhi protokol kesehatan” ujar Suaib Nawawi.

Tim Vaksinator yang diturunkan pada hari ketiga berjumlah 9 Tim, selain Tim KIPI, seperti halnya hari sebelumnya terdiri dari: Rumah Sakit Umum Daerah Polewali, Rumah Sakit Wonomulyo, Puskesmas Pekkabata, Puskesmas Polewali, Puskesmas Masenga, Puskesmas Binuang, Puskesmas Matakali.

Imbuh Kadis Dinkes Polewali Mandar meminta kepada para Guru yang belum sempat divaksin Covid-19 hingga saat ini, masih bisa untuk mengikuti vaksinasi pada hari Senin bersama dengan dilaksanakannya vaksinasi tahap II dosis 2 untuk Pelayan Publik ASN dan Non ASN di lingkungan Perangkat Daerah Kabupaten Polewali Mandar.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar