Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Satgas Covid19 Kabupaten Polewali Mandar
blog-img-10

Per tanggal 9 Maret 2021, 1.280 Pelayan Publik telah jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap II Dosis I

Sebanyak 1.280 Pelayan Publik yang terdiri dari Anggota Polres serta ASN dan Non ASN Kabupaten Polewali Mandar telah menjalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Dosis I, per tanggal 9 Maret 2021. Lanjutan Vaksinasi tahap Kedua, berlangsung di dua tempat, yaitu  Gedung Gabungan Dinas dan Urusan Kedokteran dan Kesehatan (Urdokkes) Polres Polewali Mandar.

Vaksinasi yang dilaksanakan pada hari Senin, 8 Maret 2021 belum selesai, sehingga masih dilanjutkan kembali dengan jumlah peserta Vaksinasi yang screening sebanyak 645 orang, 100 orang tunda vaksin, dan yang menjalani Vaksinasi sebanyak 545 terdiri atas 538 Pelayan Publik Tahap II dan 7 Nakes Tahap I pemberian dosis 2. Dengan demikian, per tanggal 9 Maret 2021, total 1.091  Pelayan Publik yang terdiri dari ASN dan Non ASN telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Sedangkan pada Urdokkes Polres Polewali Mandar, pada hari pertama pelaksanaannya, tanggal 9 Maret 2021, sebanyak 229 personil Polres menjalani screening, 40 personil ditunda, dan yang berhasil menyelesaikan vaksinasi Covid-19 sebanyak 189 orang. Tim Satgas Covid-19 yang bertugas yaitu dari Rumah Sakit Wonomulyo dan Puskesmas Wonomulyo, dengan jumlah Vaksin 30 Vial, namun baru 19 Vial yang sudah terpakai.

AKBP Ardi Sutriono, Kapolres Polewali Mandar, sebelumnya telah terlebih dahulu menjalani Vaksinasi Tahap Pertama pada bulan Februari lalu bersama Tenaga Kesehatan Urdokkes sebagai  contoh kepada seluruh personilnya dan masyarakat.

“Jadi anggota kami sekitar 500-an, kalau bisa vaksinasi selesai hari ini, jika tidak, besok akan dilanjutkan karena ada beberapa personil yang sedang bertugas. Saya harapkan, hal ini juga sebagai contoh kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati atas dukungan dalam pelaksanaan vaksin ini” ujar Kapolres.

Kapolres Polewali Mandar juga menghimbau kepada seluruh Personil Polres Polewali Mandar dan kepada seluruh masyarat di Kabupaten Polewali Mandar untuk tidak perlu takut dengan vaksin Covid-19, karena vaksinasi ini bertujuan untuk memberikan kekebalan kepada tubuh untuk mencegah penularan Covid 19, agar selalu sehat, bugar dan tentunya vaksin Covid-19 ini halal juga aman.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilanjutkan, Rabu, 10 Maret 2021 dilaksanakan di 3 tempat yaitu : Gedung Gabungan Dinas, Urdokkes Polres Polewali Mandar dan Rumah Sakit TNI AD.

Tim Warta KominfoSP Polewali Mandar