Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Satgas Covid19 Kabupaten Polewali Mandar
blog-img-10

Minggu Depan, 1500 Pelayan Publik Sasaran Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Warta Kominfo SP, Polewali Mandar - Satgas Covid-19 kembali akan melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua. Minggu Depan, 1500 pelayan publik menjadi target sasaran Vaksinasi. Sebelumnya Vaksinasi Tahap Pertama diberikan kepada Tenaga Kesehatan.  

M. Suaib Nawawi, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar mengatakan, Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua bagi Pelayan Publik diproyesikan minggu depan sudah dapat dimulai. Proses pemberian vaksin bagi pelayan publik sama halnya dengan proses dengan Tahap Pertama bagi tenaga kesehatan.

“Hari ini saya sampaikan beberapa hal terkait mengenai pemberian vaksin untuk tenaga kesehatan telah mencapai 84 persen, tetapi angka ini akan bergerak naik karena ada beberapa tenaga kesehatan yang tertunda masih kita lakukan proses vaksinasi kepada tenaga kesehatan yang belum vaksin beberapa lalu. Kemudian tanggal 3 Maret 2021 kemarin kita telah melakukan penjemputan vaksin dikawal oleh Polres Polewali Mandar dan saat ini telah tiba di tempat penyimpanan Dinas Kesehatan sebanyak 220 dos, dengan jumlah dosis penyuntikan sebanyak 2.200, dari jumlah tersebut, berarti jika setiap orang dua kali mendapat penyuntikan vaksin berarti 1.100 sasaran. Itu masih Kita tambah lagi dengan stok vaksin yang ada sekarang yang masih bisa untuk 400 sasaran, artinya masih ada 800 dosis penyuntikan. Jadi, Kita Proyeksikan Insya Allah minggu depan Kita bisa mulai dengan sasaran 1500” terang Suaib Nawawi

Sasaran  pemberian vaksin bagi petugas pelayanan publik diperuntukkan untuk TNI-POLRI, Guru, ASN, Personil Satpol PP,  Petugas Dishub,  Petugas Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil, serta dijadwalkan untuk pemberian vaksin para Sopir angkutan umum, termasuk pelayan publik yang beraktifitas di tempat wisata.

Lanjutnya, pihaknya telah melakukan evaluasi secara menyeluruh kepada tenaga kesehatan yang melakukan pemberian vaksinasi pada Tahap Pertama, terkait kekurangan yang ada dilengkapi serta prosedur yang perlu perbaikan dilakukan secara bersama sama oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Polewali Mandar. 

“Jadi kami berharap proses pemberian vaksin pada Tahap Kedua ini bisa lebih baik dibanding dengan  Tahap Pertama. Sasaran petugas pelayanan publik itu sangat banyak, munkin sekitar 25.000 orang, terdiri antara lain : TNI-POLRI, Guru, ASN yang langsung bersentuhan dengan masyarakat seperti Satpol PP,  Dinas Perhubungan,  Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil, bahkan nanti kita akan agendakan juga untuk para Sopir angkutan umum baik yang offline maupun online, dan para pekerja di tempat wisata,”ungkah Suaib Nawawi.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar