Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Satgas Covid19 Kabupaten Polewali Mandar
blog-img-10

2.228 Pelayan Publik Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap II Dosis I, Gubernur Sulbar Pantau Langsung

Warta Kominfo SP, Polewali Mandar – Gubernur Sulawesi Barat Meninjau secara langsung, proses Vaksinasi Tahap Kedua di Kabupaten Polewali Mandar. Pada hari ketiga, sebanyak 2.228 Pelayan Publik yang terdiri dari TNI-Polri serta ASN dan Non ASN Kabupaten Polewali Mandar telah menjalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Dosis Pertama, per tanggal 10 Maret 2021.

H. M. Ali Baal Masdar Gubernur Sulawesi Barat ditemani H.M. Natsir Wakil Bupati Polewali Mandar berkeliling, meninjau secara langsung proses vaksinasi tahap kedua di tiga tempat sekaligus  yaitu di Gedung Gabungan Dinas, di Klinik Pratama Rawat Inap TNI-AD, RUMKITBAN 14.08.02 Polewali, dan Aula Rupatama Polres Polewali Mandar.

Adapun pada hari ketiga, jumlah peserta vaksinasi yang terdiri dari ASN dan Non ASN screening sebanyak 648 orang, 99 orang yang tidak lolos screening, dan yang menjalani vaksinasi sebanyak 549 orang ditambah 10 Tenaga Kesehatan. Jumlah keseluruhan pelayan publik khusus ASN dan Non ASN yang telah melaksanakan vaksinasi selama tiga hari sebanyak 1.640 orang.

Sedangkan untuk personel TNI yang melakukan vaksinasi di Rumkitban Polewali yang melakukan registrasi sebanyak 287 orang, 29 orang masih ditunda vaksin dan 258 personel yang menyelesaikan vaksinasi. Proses vaksinasi Kodim 1402 Polmas masih akan dilanjutkan Kamis, 11 Maret 2021.

Serta personel Polres Polewali Mandar selama dua hari telah melaksanakan vaksinasi, pada tahap screening sebanyak 398 personel, 68 orang ditunda dan 330 telah melewati vaksinasi, sehingga total pelayan publik yang menyelesaikan vaksinasi tahap kedua dosis pertama per tanggal 10 Maret 2021 yaitu 2.228 orang.

ABM menyampaikan terkait pelaksanaan vaksinasi Covid 19 ini, Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut melaksanakan vaksinasi Covid 19 demi kebaikan bersama.

“Saya menghimbau agar masyarakat tidak takut dengan adanya vaksinasi. Vaksin ini sama dengan vaksin yang lain, jangan mudah percaya dengan hoax yang beredar di masyarakat terkait vaksin Covid-19.” Ujarnya

Letnan Kolonel Arhanud Hari Purnomo, S.Hub.Int.,M.Han Komandan Kodim 1402 Polewali Mandar menuturkan bahwa seluruh anggota Kodim 1402 Polmas sudah berkomitmen untuk mendukung program vaksinasi Covid 19. Selain itu, Dandim juga berharap langkah ini bisa menjadi contoh kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Polewali Mandar bahwa Kodim 1402 Polmas siap mensukseskan vaksinasi Covid-19.

“Jadwal vaksinasi ini dipercepat / jadwal sebelumnya pada tanggal 15 Maret 2021, tapi setelah melakukan koordinasi dengan pihak dinkes sehingga pada tanggal 10 maret 2021 vaksinasi ini bisa dilaksanakan. Vaksinasi ini diikuti oleh seluruh personel Kodim 1402 Polmas dan juga Yonif 721. Jumlah personil Kodim 1402 Polmas yang akan di vaksin sekitar 211 orang.”Sebutnya

Lanjutnya, “Sejak awal, kami sudah berkomitmen untuk mendukung vaksinasi nasional ini. Vaksinasi hari ini dimaksimalkan untuk bisa selesai, namun jika masih ada yang tertunda, akan dilanjutkan besok.”

AKBP Ardi Sutriono Kapolres Polewali Mandar sebelumnya telah melakukan vaksinasi terlebih dahulu pada bulan Februari lalu bersama tenaga kesehatan pada tahap pertama, untuk memberikan contoh kepada seluruh personilnya dan masyarat.

“Jadi anggota kami sekitar 500-an, kalau bisa vaksinasi selesai hari ini, jika tidak, besok akan dilanjutkan karena ada beberapa personil yang sedang bertugas. Saya harapkan, hal ini juga sebagai contoh kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati atas dukungan dalam pelaksanaan vaksin ini.” Ujar Kapolres

Kapolres Polewali Mandar berharapan seluruh personil Polres Polewali Mandar bisa tercover dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, kecuali yang berhalangan karena ada yang sekolah, ada yang sedang mengikuti kegiatan di POLDA, dan ada yang cuti hamil.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarat di Kabupaten Polewali Mandar untuk tidak perlu takut dengan vaksin Covid-19, karena vaksin tersebut bertujuan untuk memberikan kekebalan kepada tubuh untuk mencegah penularan Covid 19, agar selalu sehat, bugar dan tentunya vaksin Covid-19 ini halal juga aman.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar